Novel Romantis Cinta Dua Saudara - Bab 1 Ajakan Nikah

by - January 19, 2023

 

~Bab 1~

Ajakan Nikah



"Menikahlah denganku!" ucap pria di depanku itu dengan mantap.

 

"Ayok," jawabku santai.

 

"Aku serius," ucapnya lagi.

 

"Aku juga serius, bercandanya hahaha," jawabku sambil tertawa kemudian kembali fokus makan tanpa memedulikan ekspresi wajah seperti apa yang di tampakkan oleh laki-laki itu.

 

"Aku serius ingin menikah denganmu, dan memiliki anak-anak yang lucu bersama Di ...." Kali ini pria itu berbicara dengan panjang dan nada penuh penekanan.

 

"Uhuk... Uhuk!" Aku tersedak kuah bakso. Tenggorokan, hidung, hingga mataku panas luar biasa. Air mataku bercucuran, terharu? Tentu tidak. Bukan! itu bukan karena terharu tapi terkena kuah cabe level lima, yang hilang arah hendak masuk ke paru-paru bukan ke lambung.

 

Mas Danang, laki-laki didepanku ini langsung memberikan segelas minuman kepadaku. Aku langsung meraihnya kemudian meminumnya hingga tandas.

 

"Kamu gila mas!" Aku berteriak kesal hingga membuat pengunjung lain menatap pada kami.

 

Bagaimana tidak gila, dia adalah kakakku bagaimana bisa mengajakku menikah. Meskipun kami saudara tiri tapi kami sudah seperti kakak adik kandung, kami tumbuh bersama sejak sama-sama masih kecil.

 

Ayahku menikah dengan Ibunya saat usiaku baru 2 tahun dan dia berusia 5 tahun, kami hanya terpaut usia tiga tahun. Ibu kandungku meninggal saat melahirkanku, dan dia lebih miris. Ayah kandungnya meninggal bahkan saat dia berusia 6 bulan dalam kandungan.

 

Ayahku bernama Ahmad Mukhlis biasa di panggil pak Ahmad, beliau adalah Pegawai Negri Sipil yang bekerja sebagai guru Sekolah Menenggah Atas di sebuah sekolah Negeri di kota kami. Ibu Tiriku atau ibu mas Danang bernama Emilia Sari, juga seorang guru di jenjang pendidikan Menengah Pertama di sekolah swasta islami yang cukup terkenal.

 

Kami tinggal di sebuah kota kecil di provinsi Jawa Timur, ke arah selatan kota Madiun ada kabupaten bernama Ponorogo. Kabupaten ini biasa di kenal juga dengan julukan Kota Reog atau Bumi Reog karena daerah ini merupakan daerah asal dari kesenian Reog. Ponorogo juga dikenal sebagai Kota Santri karena memiliki banyak pondok pesantren, salah satu yang terkenal adalah Pondok Modern Darussalam Gontor yang terletak di Desa Gontor, Kecamatan Mlarak.


Silahkan klik link atau lihat video di bawah ini untuk melanjutkan ceritanya...👇👇

https://youtu.be/EUytzrsUL0o



You May Also Like

1 comments