Novel Romantis Cinta Dua Saudara - Bab 2 Kesepakatan

by - January 20, 2023


~Bab 2~

Kesepakatan 



Namaku Danang, Di. Danang bukan Bambang!" 

 

"Tau!" ucapku ketus. "Kamu apa-apaan sih mas, bisa-bisanya punya pikiran kayak gitu. Gimana kalau ayah dan ibu tahu ide gilamu itu!"

 

"Mereka sudah tahu dan mereka menyuruhku untuk memikirkannya, aku sudah memikirkannya bahkan aku sudah istikharah dan hasilnya yakin menikahimu," ucapnya yakin.

 

"What!" Aku kaget dengan pengakuannya, aku di kelilingi orang-orang yang kurang waras. "Mas kita ini saudara, bagaimana mau menikah?"

 

"Kita memang saudara tapi kita bisa menikah, kita bukan mahram. Tidak ada larangan untuk menikah," dia tetap kukuh dengan keinginan.

 

"Dalam Islam orang yang haram di nikahi adalah :

1. Ibu

2. Anak Perempuan

3. Saudara Perempuan (kakak atau adik perempuan)

4. Saudara perempuan ayah (bibi atau bulik atau bude dan sebagainya).

5. Saudara perempuan ibu (bibi atau bulik atau bude dan sebagainya).

6. Anak perempuan dari saudara laki-laki (keponakan)

7. Anak perempuan dari saudara perempuanmu (keponakan)

8. Para ibu yang telah menyusui (Ibu susu)

9. Saudara perempuan sepersusuan

10. Mertua

11. Anak tiri perempuan dari istri, jika ibunya sudah digauli maka haram hukumnya menikahi anak tirinya.

12. Menantu

13. Perempuan kakak beradik dalam satu pernikahan.

Tidak ada saudara tiri di dalam ayat itu" papar mas Danang panjang lebar.

 

"Itu ada dalam Al Qur'an, surat An-nisa ayat 23, makanya kamu itu ngaji. Diajak ngaji susah banget sih," sunggutnya.

 

Lah, dia jadi ceramah kan akhirnya. Ku akui, kalau berdebat dalam urusan agama pasti aku akan kalah telak dengannya. Ya iyalah di mengambil kuliah jurusan Hukum Islam, atau apalah pokoknya berhubungan dengan urusan hukum Islam, mana mungkin bisa aku tandingi keilmuannya. Dimana aku mengambil jurusan komunikasi dan informatika, sesuai cita-citaku ingin bekerja di kantor di belakang meja.

 

"Aku bilang tidak akan ada laki-laki di dunia ini yang menyayangimu dan mengerti dirimu melebihi aku," ucap mas Danang lagi.

 

"Ya iyalah, mas Danang selalu membuat laki-laki menjauhiku. Bagaimana akan ada yang mengerti dan menyayangiku," jawabku sebal. 

Silahkan klik link atau lihat video di bawah ini untuk melanjutkan ceritanya...👇👇



You May Also Like

0 comments